BBM Dinaikkan, Polsek Antisipasi Terjadi Antrian Panjang dan Penimbunan

Kapolsek Mamasa, AKP. Dedi Yulianto bersama jajaran saat melakukan pengawasan dan Pengamanan di SPBU Lambanan, Sabtu 3/9/22.

Mamasa, seputarupdate.com — Antisipasi potensi terjadi antrian dan penimbunan BBM, Polsek Mamasa lakukan pengamanan dan pengawasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Premium Minyak Solar (APMS).

Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. Yang harga terbaru BBM bersubsidi dan non subsidi berlaku pada Sabtu (3/9/22) pukul 14.30.

Adapun harga Pertalite yang sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, dan harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Berdasarkan hal tersebut, polsek Mamasa saat ini melakukan pengawasan dan pengamanan yang masuk wilayah hukumnya. Seperti di SPBU Lambanan dan APMS Malakbo’.

Kapolsek Mamasa, AKP. Dedi Yulianto menyampaikan sejak ditetapkannya penyesuaian harga BBM, pihaknya kemudian melakukan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjutnya, utamanya mengenai antrian panjang dan penimbunan BBM.

“Karena diwilayah kami ada dua yaitu di SPBU Lambanan dan APMS Malakbo’,” terangnya, sabtu 3/9/22.

Ia menyampaikan, jika penyesuaian harga BBM dari hasil pengamanan yang dilakukan tidak ditemukan adanya antrian panjang dan penimbunan BBM.

“Pengamanan dan pengawasan dilakukan karena biasanya, saat adanya penyesuaian harga BBM ada antrian panjang,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.