Empat Kasus Gigitan Anjing Gila Kembali Terjadi di Kecamatan Mambi, Tiga Korban Dirujuk

Bagunan Puskesmas Mambi

Mamasa, seputarupdate.com — Vaksin terbatas, tiga korban digigit anjing di rujuk ke Puskesmas Mamasa.

Diketahui, empat warga di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) digigit anjing. Sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Mambi, pada Sabtu (3/9/22) pagi tadi.

Namun sayangnya, dari empat korban tiga diantaranya harus dirujuk ke Puskesmas Mamasa untuk mendapatkan vaksin rabies.

Bahkan, dari empat korban yang tergigit, tiga diantaranya merupakan anak-anak yakni Zultan Alam (2) warga Kelurahan Mambi, Dea Putri (6) dan Ilham (7) warga Desa Sendana. Dan satu warga lainnya yakni Rahmawati (32). Keempat korban juga mengalami luka pada bagian kaki setelah digigit anjing gila.

Salah satu korban Rahmatia mengatakan, saat hendak membeli gula merah di Pasar Mambi dengan berjalan kaki, ia berpapasan dengan anjing.

Ia mengaku tak pernah menyangka akan diserang oleh anjing. Namun saat berpapasan, anjing itu menggonggong lalu menggigit betis sebelah kanannya.

“Saya jalan, pas ketemu, anjing itu menggonggong dan langsung mengigit. Sayapun teriak,” terang Rahmawati ditemui dikediamannya, Sabtu (3/9/2022) pagi.

Usai tergigit anjing gila, keempat korban dilarikan ke Puskesmas Mambi, guna mendapatkan vaksin anti rabies.

Salah satu Petugas Puskesmas Mambi, yakni dr. Maulida Arini mengaku pihaknya telah memberikan vaksin rabies kepada salah satu korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.